Daerah  

Diketahui Pengurus Masjid Positif Covid-19, Warga Sekarbungoh Bangkalan Minta Tes Massal

Ilustrasi rapid tes

Bangkalan, (regamedianews.com) – Masyarakat Dusun Sekarbungoh, Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Bangkalan dibuat resah. Pasalnya, pasien Covid-19 ke 25 yang diketahui kerab menjadi imam masjid tersebut sering melakukan kontak langsung dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Moh Ismail, Ketua umum Garuda Emas Labang. Ia mengatakan, AA pasien ke 25 tersebut sangat aktif berkegiatan di masjid. Bahkan, AA dan keluarganya sering memberi takjil dan makanan pada jemaah masjid.

“Pasien Covid-19 adalah pemilik masjid yang setiap hari ada kegiatan aktif di masjid baik menjadi imam ataupun penyedia makanan dari pihak keluarga yg terkena Covid-19 tersebut. Kondisi masjid tiap hari penuh,” tuturnya, Jumat (22/5/2020).

Namun ia menyayangkan langkah petugas medis yang menangani hal tersebut. Sebab, hingga kini masjid hanya ditutup namun tidak ada satu warga pun yang dilakukan pemeriksaan, baik sekedar rapid ataupun pendataan.

“Langkah yang dilakukan petugas hanya menutup. Tapi kami yang berkontak langsung tidak didata maupun di tes rapid. Kami berharap ada tes massal karena kami kawatir jika itu akan menular,” ungkapnya.

Kini, ia dan masyarakat setempat masih kawatir tertular virus asal cina tersebut. Masyarakat berharap pihak medis terutama puskesmas turun tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal itu, Gugus Tugas Bangkalan melalui Camat Labang, Fadhur Rosi menyampaikan pasien ke-25 berinisial AA beserta keluarganya dianggap sudah melakukan isolasi mandiri di Surabaya beberapa hari lalu.

“Hari kamis (21/5) kemarin sore, kyai Inisial AA beserta seluruh keluarga (anak, istri, ART) melakukan isolasi mandiri di apartement Puncak Dharmahusada Surabay dan dilanjutkan dari gugus tugas Kecamatan Labang menghentikan segala aktifitas ibadah di masjid pasien dan lakukan tracing serta rapid tes tapi hasilnya masih menunggu,” pungkasnya. (sfn/tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *