Kades Palenggian Salurkan BLT Dana Desa Kepada 375 Kepala Keluarga

Kepala Desa Palenggian (H.Hoiri) tengah memberikan pemaparan tentang BLT Dana Desa.

Sampang, (regamedianews.com) – Kepala Desa Palenggian, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, H.Hoiri menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode bulan April kepada 375 penerima atau ke Kepala Keluarga desa setempat.

Penyaluran BLT Dana Desa Palenggian itu dilaksanakan di Balai desa setemapt yang disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimcam Kedungdung, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat. Jumat (22/05/2020)

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Palenggian, H Hoiri mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa kepada 375 tersebut merupakan periode April yang penyalurannya tanpa menggunakan rekening karena untuk mempercepat proses pencairan sesuai surat Gubernur Jawa Timur.

Dalam surat Gubernur Jawa Timur itu, desa diminta untuk segera mencairkan dan menyalurkan BLT Dana Desa kepada 375 Kepala Keluarga miskin dampak pandemi Covid-19 sebelum hari raya Idul Fitri.

Selain itu, Data 375 penerima itu merupakan data Kepala Keluarga miskin yang tidak masuk dalam daftar penerima Bantuan Sosial (Bansos) lain. Seperti, PKH, BPNT Reguler, BPNT Perluasan, Bantuan Sosial Tunai Kemensos, Jaring Pengaman Sosial Provinsi dan Jaring Pengaman Sosial Kabupaten.

“Sebanyak 375 penerima itu masing-masnig mendapatkan Rp. 600.000., sehingga total anggaran BLT Dana Desa periode April di Desa Palenggian mencapai Rp 225.000.000,” katanya.

H.Hoiri menambahkan, BLT Dana Desa periode selanjutnya yakni, kedua dan ketiga harus menggunakan rekening Bank yang sudah ditunjuk.

“Semoga para penerima BLT Dana Desa ini bisa mengurangi beban biaya hidupnya ditengah pandemi Covid-19,” harapnya. (adi/har)

Pos terkait