Perguruan Pencak Silat Surban Putih Santuni Anak Yatim

Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Surban Putih (Ahmad Juma'adi) saat memberikan santunan kepada anak yatim.

Sampang, (regamedianews.com) – Tidak lepas dari physical distancing pembagian sembako terhadap beberapa anak yatim tetap dilakukan oleh Perguruan Pencak Silat Surban Putih dimas pandemi Covid-19, Sabtu (23/5/20).

Kegiatan pembagian sembako tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya, dipertengahan maupun akhir ramadhan di padepokan pencak silat Surban Putih, Jl. Selong Permai, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Pencak Silat Surban Putih Ahmad Juma’adi menyampaikan, kegiatan berbagi sembako ini rutin dilakukan setiap tahunnya saat bulan ramadhan, dengan tujuan sebagai wujud rasa syukur keluarga besar pencak silat Surban Putih.

“Namun ada yang berbeda dalam berbagi sembako kepada anak yatim kali ini, acaranya dikemas secara physical distancing karena untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar pri yang akrab disapa Cak Jum.

Selain wujud rasa syukur, lanjut Cak Jum, bertujuan untuk memberikan pelajaran kepada murid Surban Putih tentang ilmu ikhlas dalam berbagi. Karena, dalam berbagi tidak harus menunggu punya rezeki yang lebih.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan berbagi sembako ini dapat bermanfaat. Mengingat saat ini perekonomian masyarakat banyak terpuruk dampak pandemi Covid-19 dan semoga dengan adanya kegiatan berbagi seperti ini dapat meraih keberkahan selama bulan ramadhan,” pungkasnya. (dhr/har)

Pos terkait