Ada Tambahan Positif Covid-19 Asal Socah, Total di Bangkalan 30 Orang

Data peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Bangkalan terus bertambah menjadi 30 kasus setelah terdapat satu tambahan pasien covid-19 asal Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Bangkalan.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan, Agus Zein menyampaikan, pasien positif covid-19 berinisial N (26) warga asal Jaddih Utara, Kecamatan Socah.

Bacaan Lainnya

“Sejak tanggal (18/4) pasien N mengeluh sakit batuk, panas dan sesak nafas kemudian periksa ke Bidan,” ujarnya. Sabtu (23/5/20).

Pada tanggal (28/4) kemarin, Lanjut Agus, karena masih merasa sakit kemudian pasien pergi ke dokter dengan keluhan yang sama yaitu batuk, pilek dan sesak nafas.

“Kemudian oleh dokter pasien disarankan rapid test ke RSUD Syamrabu. Karena hasilnya reaktif maka langsung dilakukan pemeriksaan Swab/PCR,” tuturnya.

Agus menambahkan, pada tanggal (3/5) keluar hasil swab PCR 1 Negatif. Dan tanggal (17/5) keluar hasil swab PCR ke 2 Negatif.

“Akan tetapi pasien karena masih mengeluh sakit, tanggal (8/5) diambil swab ke 3. Sebelum hasil swab/PCR keluar pada tanggal (15/5) pasien N keluar dari rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Dan hari ini (23/5) hasil Swab/PCR ke 3 keluar Positif,” pungkasnya. (sfn/sms)

Pos terkait