Hari Kedua Lebaran, Warga Aceh Selatan Tetap Saling Bersilaturahmi

Situasi jalanan di Aceh Selatan tampak lengang dari kendaraan.

Aceh Selatan, (regamedianews.com) – Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, di Aceh Selatan suasananya berdenyut lagi habis gelap terbitlah terang. Dulunya suasana di Aceh Selatan sangat sepi akibat pandemi virus corona yang melanda dunia tentu imbas dari itu.

Hal ini dikatakan Akbar warga Nagan Raya. Ia juga mengatakan, salah satu Kabupaten induk dari Pemkot Subulusalam, Aceh Singkil dan Abdya kembali normal bagaikan pungguk merindukan bulan.

Bacaan Lainnya

“Hampir tiga bulan masa pandemi virus covid-19 ini, Kabupaten Aceh Selatan bagaikan Kota mati dan suasana sepi tak berdenyut, perekonomian tidak berjalan seperti hari-hari biasa,” tutur Akbar, Senin (25/5/20).

Namun, kata Akbar, penduduknya tetap sabar menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya.

“Alhamdulillah, sedikit demi sedikit badai itu tentu berlalu. hari ini senin (25/05/2020) tepatnya hari raya kedua, mudah-mudahan yang bermukim di Nagan Raya dan memutuskan mudik dengan keluarga besarnya dengan niat merayakan hari raya 1 syahwal Idul Fitri 1441 H, tetap dengan optimis pulang kampung ke Samadua,” cetusnya.

Akbar juga menambahkan, walaupun di Provinsi Aceh virus Covid 19 tidak separah tempat lain, namun harapanya warga yang bermukim di Aceh Selatan hendaknya mengikuti protap kesehatan. (Asmar Endi)

Pos terkait