Empat Pasien Positif Covid-19 di Sampang Sembuh

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 di Sampang (Djuwardi) didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Agus Mulyadi) dan Direktur RSUD Sampang (dr. Titin Hamidah).

Sampang, (regamedianews.com) – Sebanyak empat pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur sembuh setelah dilakukan Swab dua kali hasilnya negatif.

Saat jumpa pers, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Sampang, Djuwardi menyampaikan, perkembangan penyebaran Covid-19 di Sampang walaupun lambat. Namun, ada kecenderungan naik.

Bacaan Lainnya

“Hingga kini, dari data yang ada, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 404, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 17 orang dan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 16 orang,” ungkapnya. Selasa (26/05/2020).

Lebih jauh Djuwardi mengatakan, perkembangan PDP khususnya yakni 14 orang, ada 3 orang sudah selasai di awasi dan 2 orang meninggal dunia.

“Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sampang dari 16 orang itu, sebanyak 4 orang dinyatakan sembuh. Yakni, inisial (S), (S), inisial (B) Kecamatan Camplong┬ádan inisial (A) asal Kecamatan Sampang. Dan 12 orang lainnya sedang dirawat di Balai Latihan Kerja (BLK) dan Isolasi Mandiri,” katanya.

Djuwardi menambahkan, dari empat orang yang sembuh dari Covid-19, tiga orang dari klaster Santos dan satu orang dari klaster Pasar.

“Paling banyak orang yang terjangkit Covid-19 di Sampang 60% dari klaster Pasar dan yang paling banyak Pasar Srimangunan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui hadir dalam Jumpa Pers yang dilaksanakan di halaman Pemkab Sampang itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Sampang Djuwardi, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi, Kepala BPBD Sampang Anang Djunaidi dan Direktur RSUD dr Mohammad Zyn Titin Hamidah. (adi/har)

Pos terkait