Warga Soroti Camat Kluet Tengah Jarang Ditempat dan Tidak Menetap

Rumah dinas dan kantor Camat Kluet Tengah, Aceh Selatan.

Aceh Selatan, (regamedianews.com) – Sebagian warga Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan, menyorot keberadaan camat setempat Darman yang jarang di tempat.

Menurut mereka, selama menjabat, Camat Kluet Tengah Darman belum pernah menetap di Menggamat ibukota Kecamatan Kluet Tengah atau setidaknya dalam wilayah administrasi kecamatan di pedalaman Aceh Selatan itu.

Bacaan Lainnya

Sebaliknya, Darman hanya memilih tempat tinggal di Gampong Air Berudang kecamatan Tapaktuan yang berjarak lebih dari 50 Km dari Meunggamat.

“Padahal setahu kami rumah dinas secara sewa tersedia untuk Beliau di ibukota kecamatan,” kata beberapa warga yang enggan disebutkan identitasnya.

Akibat yang bersangkutan tidak ada di tempat, sedikitnya dapat mengganggu atau mengurangi pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Bagaimana mungkin bisa optimal, tiap hari pulang pergi melewati jalan pegunungan lagi, padahal lebih ideal camat tetap tinggal di tempat tugas,” kata salah seorang aktifis yang juga tokoh masyarakat Kluwat.

Camat Kluet Tengah Darman yang dikonfirmasi awak media membenarkan dirinya tidak tinggal di tempat tugas atau wilayah Kluet Tengah.

“Mengenai adanya sorotan, itu hal biasa lagi pun hanya satu orang,” katanya,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui jejaring telepon selulernya, Rabu (27/5/20).

Sebelumnya, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kluet Tengah Mukhlis yang dikonfirmasi wartawan mengakui adanya sorotan dari warga atas ketidak hadiran camat 1×24 jam di wilayah itu.

Bahkan dirinya sudah menyarankan agar camat tinggal saja di Meunggamat, agar tidak disorot masyarakat.

“Saran saya tidak sedikitpun bernuansa politis, tapi untuk kemajuan Kluet Tengah,” kata Mukhlis. (Asmar Endi)

Pos terkait