Suasana Lebaran Idul Fitri Masih Terasa di Kota Juang Bireun

ilustrasi

Bireun, (regamedianews.com) – Salah satu tokoh masyarakat Bireun, Tgk Mahdi mengaku tetap sibuk dengan silaturahmi dengan famili, tetangga dan keluarga, karena masih bernuansa lebaran idul fitri.

“Tidak saling curiga mencurigai satu sama lain disaat sekarang ini. Covid-19 itu adalah cobaan dari tuhan, nah kita umat muslim ayo bersatu melawan rasa takut dari virus corona itu,” tuturnya, Jum’at (29/5/20).

Bacaan Lainnya

Kenapa demikian sambung Tgk Mahdi asal Pulo Panyang Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Bireun tersebut, yang utama bagi kita umat muslim, melakukan ukhuwa islamiyah sesama saudara kita umat muslim.

“Setiap saat kita melakukan wudhu dan sholat tepat waktu, insha allah akan terlindungi umatnya yang melaksanakan perintah-Nya,” ucapnya.

Tgk Mahdi juga menyampaikan, masyarakat sudah mulai jenuh dengan keadaan saat ini, semua yang diuji kesabaranya pasti akan datang kebaikan padanya.

“Alhamdulillah sedikit demi sedikit warga sudah mulai beraktivitas kembali seperti hari-hari biasa dan kita sudah memastikannya saat hari raya idul fitri saat ini,” tandasnya.

Bgaimana antusiasnya warga Kabupaten Bireun Provinsi Aceh itu, terlihat gembira menyambut hari kemenangan bagi umat Islam di seluruh dunia, alangkah bahagianya mereka yang datang dari satu daerah demi bertemu sanak saudara yang sudah lama tidak pernah jumpa tapi pada hari raya ke lima idul fitri 1441 hijriyah.

“Moment seperti ini, mereka khusus untuk bertemu dan bersilaturahmi saling meminta maaf, dalam suasana lebaran walaupun kondisi daerahnya dianggap belum stabil dari virus Covid-19,” tutupnya. (Asmar Endi)

Pos terkait