Jadi Tempat Berkumpulnya Pemudik, Warga Tuntulow Minta Pemda Bolmut Ambil Tindakan

Terlihat situasi penumpukan kendaraan di jalan Desa Tuntulow.

Bolmong Utara, (regamedianews.com) – Kembali terjadi penumpukan kendaraan dan pemudik di Desa Tuntulow, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) lantaran PSBB di Provinsi Gorontalo kembali di perpanjang.

Selama pantauan awak media pada hari Minggu s/d Senin, ada kurang lebih puluhan penumpang dan mobil yang tertumpuk di Desa Tuntulow lantaran tidak bisa melewati atau masuk ke Gorontalo, selama berlakunya PSBB Tahap III. Senin (1/6/2020).

Bacaan Lainnya

Namun hal ini, telah menimbulkan kekhawatiran dari masyarakat Tuntulow itu sendiri, sebab mereka ini berasal dari zona merah.

“Kami sangat hawatir dengan adanya mereka ini, karena kita tau bersama mereka ini berasal dari zona merah. Gorontalo saja tida mengizinkan mereka masuk karena ingin memutus mata rantai Covid-19. Nah kemudian bagaimana dengan kita disini?,” tanya salah satu warga Tuntulow yang tidak mau disebut namanya.

Dirinya pun meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bolmut, kiranya segera mengambil tindakan sebelum ada hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bolmut segera mengambil tindakan terkait hal ini, jangan sampai nanti sudah ada yang terpapar kemudian pemerintah bertindak,” tandasnya.

Sampai berita ini ditayangkan belum terkonfirmasi kepada Pemda Bolmut. (SM)

Pos terkait