Ruang Isolasi Covid-19 Di RSUD Bangkalan Penuh

Humas Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan, (Agus Zein).

Bangkalan, (regamedianews.com) – Ruang Isolasi Pasien Positif Covid-19 di RSUD Syamrabu Kabupaten Bangkalan penuh. Hal itu dikarenakan terus melonjaknya warga Bangkalan terjangkit covid-19.

Data terakhir yang diterima Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, (Jumat, 29/5) lalu, total keseluruhan menjadi 42 orang. Dengan rincian Sembuh 6 orang, dirawat 33 orang, meninggal dunia 3 orang.

Bacaan Lainnya

Humas tim gugus tugas Covid-19 Agus Sugianto Zein mengatakan, pasien terbaru positif Covid-19 diminta untuk isolasi mandiri di rumahnya sementara waktu. Perlengkapan diruang isolasi di RSUD Syamrabu Bangkalan hingga saat ini masih ditambah.

“Jadi kita selama ini menyediakan 53 tempat tidur. Namun dari jumlah itu sudah terpakai semua, dan hari ini rencananya akan ada penambahan 28 tempat tidur,” katanya, Selasa (2/6/2020).

Agus juga menambahkan, meningkatnya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 merupakan klaster dari luar daerah Kabupaten Bangkalan. Setelah dilakukan tracking selalu ada riwayat dengan klaster luar Bangkalan.

“Untuk menampung jumlah pasien yang terkonfirmasi jika di RSUD Bangkalan penuh, kami berencana akan mendirikan ruang isolasi di Balai Diklat Bangkalan,” tambahnya.

Pihaknya juga menyarankan kepada masyarakat Bangkalan untuk tetap mematuhi imbauan dari pemerintah agar angka pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Bangkalan segera menurun. Pasalnya di Bangkalan masih berada di wilayah tertinggi angka terkonfirmasi Covid-19.

“Satu-satunya obat sebelum vaksin keluar adalah kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan itu sendiri,” pungkasnya. (sfn/sms).

Pos terkait