Kembalian Santri, PKB Bangkalan Minta Pemerintah Beri Perhatian Khusus

  • Bagikan
Bupati Bangkalan (Ra Latif ) saat menerima pengurus DPC PKB Bangkalan di Pendopo Agung

Bangkalan, (regamedianews.com) – Merespon rencana kembalian santri ke Pondok Pesantren, Pengurus DPC PKB Bangkalan melakukan audiensi ke Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, Kamis (4/6/2020) malam.

Ketua DPC PKB Bangkalan Ir. Mondir Rofii, menyampaikan audensi itu membahas rencana kembalian santri ke pondok pesantren di tengah pandemik Covid-19 yang kian tak terbendung.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, DPC PKB Bangkalan telah menyampaikan sejumlah saran kepada bupati. Salah satunya memberikan perhatian khusus terhadap rencana kembalinya santri ke pesantren.

“Pemerintah bisa merumuskan kebijakan secara baik terkait protokol kesehatan yang perlu diperhatikan oleh para santri, selain mengambil langkah mitigasi dengan berbagai cara,” katanya.

Selain itu, Ra Mondir berharap Pemerintah tidak hanya sekadar memberikan bantuan kepada pesantren berupa tempat cuci tangan portabel dan suplemen saja. Melainkan juga sarana prasarana seperti ruangan isolasi atau ruang kesehatan.

Menanggapi hal itu, bupati berterima kasih kepada jajaran DPC PKB yang turut membantu menyumbakan pemikiran serta saran kepada pemkab, terkait penanganan Covid-19 di Bangkalan. Khususnya menyambut kembalinya santri ke pondok,

“Kami sudah undang para kiai dan pengasuh pondok pesantren tadi pagi di pendopo. Di mana hasilnya, segala keputusan dikembalikan kepada kebijakan dari masing-masing pondok pesantren, bergantung kesiapan yang dimiliki. Namun untuk juknis pelaksanaan akan segera kami edarkan secepatnya,” pungkas Bupati Latif.

Sekedar diketahui, dalam audiensi kali ini dihadiri Wakil Ketua PKB Bangkalan H. Abdul Jalil Talha, Sekretaris Ir. Abdul Ropik, serta jajaran pengurus lainnya. Sementara Bupati Latif didampingi Wabup Drs. Mohni serta Pjs. Sekda Ishak Sudibyo. (sfn/sms).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!