Kades Paopale Daya Salurkan BLT-DD Melalui Rekening Kepada 245 Penerima

  • Bagikan
Kepala Desa Paopale Daya Ketapang saat memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa secara simbolis kepada warganya.

Sampang, (regamedianews.com) – Kepala Desa (Kades) Paopale Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan April kepada sebanyak 245 warga miskin terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kegiatan penyaluran BLT-DD itu dilaksanakan di Rumah Kepala Desa setempat disaksikan oleh pihak Bank BRI Ketapang, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan BPD setempat.

Kades Paopale Daya, Matliyah mengatakan, sebanyak 245 penerima BLT-DD itu merupakan hasil dari verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh Pemdes setempat. Penerimanya tersebar di empat Dusun. Yakni, Tambek, Pale, Sorren, dan Dempol. Selain itu, penyalurannya melaui rekening masing-masnig penerima mendapatkan Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan.

“Penyaluran BLT DD Periode April 2020 di Desa Paopale Daya periode April sukses berjalan lancar,” katanya. Senin (08/06/2020).

Lebih lanjut, Matliyah mengungkapkan, keterlambatan BLT-DD periode April ini karena menunggu selesainya rekening masing-masnig penerima di Bank BRI sesuai kesepakatan bersama dalam Musrenbangdessus RKPD dan apbdesa perubahan.

“Namun untuk BLT DD periode Mei dan Juni akan disalurkan secara non tunai dan dananya masuk ke nomer rekening sehingga bisa diambil sendiri oleh masing-masnig penerima,” ujarnya.

Matliyah menambahkan, sebelumnya memang ada beberapa kekeliruan data penerima. Diantaranya, Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP dengan Kartu Keluarga (KK) tidak sama. Namun masalah tersebut bisa ditangani pihak Bank sehingga bantuan tetap bisa disalurkan kepada warga penerima.

“Data yang keliru itu akan segera kita perbaiki. Agar tidak ada lagi kesalahan data penerima di periode selanjutnya dan semoga BLT-DD ini bermanfaat bagi penerima serta mengurangi beban biaya hidup mereka ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!