Pembuangan Sampah Di Bakongan Sangat Memprihatinkan

  • Bagikan
Terlihat sampah bertumpukan dan berserakan di pinggir jalan.

Aceh Selatan, (regamedianews.com) – Bau menyenggat menghantui warga yang melintas kawasan sekolah MAS dan MTn’S di Gampong Darul Ihsan Kecamatan Bakongan.

Hasil pantauan sejumlah awak media, dikawasan Gampong Darul Ihsan, sabtu (06/06/2020) sangat memprihatinkan, lantaran tumpukan sampah berserakan diatas tanah pinggiran jalan menuju ke Pasantren Ashabul Yamin Keude Bakongan.

Kondisinya berserakan dan baunya yang menyenggat membawa aroma yang tidak sedap bagi pengguna jalan dan anak-anak siswa-siswi MAS, MTn’S juga santri.

“Tempat pembuangan akhir sampah di Gampong Darul Ihsan dan Gampong Keude Bakongan Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan tidak boleh dibiarkan begitu saja,” ujar salah satu awak media Mitrapol, Tomingse.

Menurutnya, persoalan sampah merupakan persoalan yang komplik dan tidak bisa kita biarkan begitu, karna akan berdampak negatif kepada Pemerintah Daerah tegasnya.

“Untuk itu, Pemkab Aceh Selatan harus segera mencari solusi terkait persoalan sampah tersebut dan tidak hanya di Kecamatan Bakongan saja, melainkan diseluruh kawasan Aceh Selatan,” ungkap Tomingse.

Sementara Camat Bakongan Isa Ansari saat dikonfirmasi regamedianews.com, Senin (08/06/2020) membenarkan kondisi tersebut. Di dua Gampong di Kecamatan Bakongan itu menjadi tempat pembuangan sampah seperti Gampong Darul Ihsan dan Gampong Keude Bakongan.

“Kami sudah berulang kali menyampaikanya ke Dinas terkait, baik dalam rapat maupun secara kedinasan,” pungkasnya. (Asmar Endi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!