40 Ribu Bantuan Bibit Pohon Bakal Hiasi RTH Sampang

  • Bagikan
ilustrasi

Sampang, (regamedianews.com) -Sebanyak 40 ribu bantuan bibit pohon dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia akan masuk dan menghiasi Kabupaten Sampang.

Kabid Konservasi Rehabilitasi Lingkungan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang, Imam Irawan mengatakan, sebanyak 40 ribu bibit pohon tersebut untuk kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Kota Sampang.

“Bulan Oktober nanti Sampang akan mendapatkan bantuan bibit pohon sebanyak 40 ribu yang akan digunakan untuk RTH selebihnya akan di sebarkan ke beberapa desa di Sampang,” katanya. Jumat (12/06/2020).

Imam Irawan mengaku untuk pembelian bibit pohon itu dilakukan langsung oleh Pemerintah Pusat, daerah hanya menyiapkan transportasi pengambilan.

“Saya hanya menyiapkan anggaran transportasi ngambilnya saja dari Sampang ke Mojokerto. Bahkan, untuk biaya tanamnya pun tidak ada anggaran,” tuturnya.

Irawan menambahkan, sebanyak 30 persen dari 40 ribu bibit tersebut sebagai taget RTH kurang lebih sebanyak 16 hektar dan 70 persennya berupa tanaman keras akan di sebarkan ke beberapa desa di Sampang.

“40 ribu bibit pohon itu yakni, Sono, Alpukat, Durian, Kelengkeng, Jati,  Mahoni dan Kormis,” pungkasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!