HIMAKOM UNG Galang Dana Untuk Korban Banjir Kota Gorontalo dan Bone Bolango

HIMAKOM UNG saat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir.

Gorontalo, (regamedianews.com) – Karena keterpanggilan hati nurani melihat bencana Banjir yang melanda dua wilayah Provinsi Gorontalo, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Negeri Gorontalo, melaksanakan penggalangan dana untuk korban banjir di kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo, Sabtu (13/06/20).

Aksi kemanusian yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB di Provinsi Gorontalo itu tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai kebijakan yang ada.

Bacaan Lainnya

Menurut Sahrul Ismail (20), Ketua HIMAKOM yang mejadi penanggung jawab dalam aksi tersebut, pandangan masyarakat terhadap aksi kemanusiaan ini sah-sah saja, selagi masih melaksanakn protokol kesehatan.

“Kalau melihat dilapangan tadi, masyarakat sah-sah saja dan tidak keberatan. Mereka juga banyak memberikan bantuan dan merasa terbantu dengan adanya wadah-wadah seperti ini, mereka yang ingin memberikan bantuan tapi tak bisa turun langsung meresa terbantu dengan adanya wadah seperti ini,” kata pria yang akrap disapa Sahrul itu.

Walaupun aksi kemanusian ini mendapat respon baik dari masyarakat. Namun, hanya akan dilaksanakan satu hari dan segera disalurkan langsung ke korban banjir di kota Gorontalo dan kabupaten Bone Bolango.

“Untuk aksi ini, kami hanya melaksanakan satu hari dulu, mengingat kondisi darurat korban banjir sangat membutuhkan, jadi segera kami akan alokasikan ke mereka, namun tidak menuntup kemungkinan akan aksi selanjutnya,” tutup Ketua HMJ Komunikasi itu. (rifal)

Pos terkait