Pemdes Torjunan Salurkan BLT Dana Desa Periode April Melalui Rekening Ke 255 Penerima

Kepala Desa Torjunan (Hadi Pranoto) saat memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa secara simbolis kepada warganya.

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Desa (Pemdes) Torjunan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode bulan April kepada 255 penerima atau keluarga miskin terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Penyaluran BLT Dana Desa periode April tersebut disalurkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) di Pendopo Kecamatan Robatal di saksikan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Robatal, Perangkat Desa, Badan Permusyawarahan Desa setempat dan Pendamping Desa.

Kades Torjunan Hadi Pranoto mengatakan, data sebanyak 255 penerima tersebut merupakan hasil dari verifikasi dan validasi oleh Pemdes setempat. Karena, jika sudah ada warga yang tercover di Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Bantuan Sosial Tunai (BST) dipastikan tidak akan menerima BLT Dana Desa.

“Penyaluran BLT Dana Desa saat ini periode┬ábulan April atau tahap pertama melalui rekening Bank BRI kepada masing-masing penerima. dan daftar 255 penerima itu sudah tersebar di 3 Dusun. Yakni, Bara’ Sabe, Laok Leke dan Sendang,” katanya, Senin (15/06/2020).

Lebih lanjut, Saturah menuturkan, BLT Dana Desa periode bulan April yang di salurkan kepada 255 sebesar Rp 153.000.000., (Seratus Lima Puluh Tiga Juta Rupiah).

“Masing-masnig penerima mendapatkan Rp. 600.000., tanpa ada potongan sedikitpun. Sehinnga, anggaran Dana Desa (DD) Torjunan yang di salurkan ke BLT Dana Desa periode bulan April ini mencapai Rp 153.000.000,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Nahrawi ini berharap, BLT Dana Desa tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerima. “Semoga bantuan BLT DD bisa bermanfaat dan mengurangi beban hidup ditengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya. (adi/har)

Pos terkait