Tujuh Nakes di Rapid Test Reaktif, Pelayanan Puskemas Robatal Akan Ditutup

UPTD Puskesmas Robatal.

Sampang || Rega Media News

Pasca tujuh Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, reaktif Covid-19 hasil rapid test, pelayanan kesehatan di UPTD Puskemas tersebut akan ditutup selama 1 minggu.

Bacaan Lainnya

Kepala UPTD Puskesmas Robatal, Dwi Rusmanto mengatakan, penutupan Puskesmas tersebut akan dimulai pada tangg 16 hingga 22 Juni.

“Mulai besok semua pelayanan kesehatan akan di lockdown selama 7 hari pasca tujuh Nakes dinyatakan reaktif Covid-19 hasil rapid test pada ada hari Sabtu (13/06/2020) kemarin,” ujarnya. Senin (15/06/2020).

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi mengatakan, penutupan pelayanan kesehatan Puskesmas itu bagian upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, karena yang paling beresiko Nakes di Puskesmas setempat terkontak langsung dengan salah satu dokter yang suaminya meninggal karena Covid-19.

“Jadi, sementara untuk pelayanan kesehatan masyarakat Puskesmas Robatal di alihkan ke Puskesmas Bunten Barat dan Puskesmas Kedungdung,” pungkasnya. (adi/har)

Pos terkait