Pasca Nakes Ada Yang Reaktif Corona, Dua Puskesmas di Sampang Disemprot

  • Bagikan
Penyemprotan Disinfektan Puskesmas Robatal.

Sampang || Rega Media News

Pasca Tenaga Kesehatan (Nakes) dinyatakan reaktif Corona Virus Disease (Covid-19) hasil rapid test, Gugus Tugas bersama Polres Sampang mulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tiga lokasi yakni, Puskesmas Banyuates, Kecamatan Banyuates dan Klinik Lisa di Jl Batioh Kecamatan Banyuates serta Puskesmas Robatal, Kecamatan Robatal.

Penyemprotan tersebut terlihat menggunakan satu unit mobil Water Canon Polres Sampang yang dilakukan dari luar area Puskesmas juga para petugas terlihat memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Bidang Pencegahan Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi menjelaskan, tujuan penyemprotan tersebut untuk desinfeksi lingkungan Puskesmas dan Klinik dari penularan Covid-19. Karena sebelumnya ada seorang dokter terpapar positif Covid-19 dan sejumlah Nakes dinyatakan reaktif.

“Satgas Covid telah melakukan tracking terhadap semua anggota keluarga dan warga yang kontak aktif dengan pasien sudah dites cepat atau rapid test, dan dilakukan konseling selama 14 hari,” terangnya, Jumat (19/06/2020).

Agus menambahkan, saat ini semua pelayanan Puksemas Robatal di alihkan ke Puskesmas Bunten Barat di Puskesmas Robatal dan Banyuates dialihkan ke Ketapang.

“Karena pelayanan ditutup sejak tanggal 16 hingga 29 Juni 2020. Pelayanan dialihkan ke Puskesmas Ketapang dan Bunten Barat,” pungkasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!