Pemdes Bajrasokah Salurkan BLT DD Bulan April Kepada 170 Penerima

Kepala Desa Bajrasokah Herman saat menyalurkan BLT DD kepada penerima

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Desa (Pemdes), Bajrasokah, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode April melalui rekening kepada 170 kepala keluarga miskin terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Balai Desa Bajrasokah, disalurkan langsung oleh Kepala Desa setempat kepada masing-masing penerima sebesar Rp 600.000.

Hadir dalam penyaluran bantuan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang Abd Malik Amrullah, Sekcam Kedungdung Sunarto, petugas dari Bank BRI Cabang Sampang, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kecamatan Kedungdung Moh Rusman Supardjo, Babinsa, Babinkamtibmas desa setempat dan Pendamping Desa.

Kepala Desa Bajrasokah Herman, menjelaskan terkait keterlambatan penyaluran BLT-DD tersebut karena anggaran Dana Desa tahap I sudah dicairkan pada bulan Februari lalu  sebelum ada peraturan untuk BLT-DD.

“Anggaran Dana Desa Bajrasokah tahap I itu sudah untuk pembangunan fisik dan penangulangan Covid-19.  Yakni, pembuatan masker dan disinfektan,” katanya. Selasa (23/06/2020)

Lebih lanjut, Herman mengatakan, BLT-DD Bajrasokah tahap I dibagikan kepada 170 penerima melalui rekening Bank BRI sebesar Rp 600.000 tanpa ada potongan.

“Sehingga total anggaran BLT-DD periode bulan April yang disalurkan kepada 170 penerima sebesar Rp 102.000.000 (Seratus Dua Juta Rupiah),” ujarnya.

Herman menambahkan, BLT-DD tahap II atau periode bulan Mei juga akan segera dicairkan kepada kepala keluarga penerima.

15 hari lagi kita akan menyalurkan BLT-DD tahap II. Semoga, bantuan ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban hidup ditengah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (di/har)

Pos terkait