Pemdes Pajeruan Salurkan BLT-DD Tahap II Kepada 443 Penerima

  • Bagikan
Secara simbolis, Kepala Desa Pajeruan (Saturah) saat memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang menerima.

Sampang || Rega Media News 

Pemerintah Desa (Pemdes) Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II atau bulan Mei kepada 443 Kepala Keluarga miskin terdampak Corona Virus Disease (Civid-19).

Penyaluran BLT-DD kepada 443 penerima itu dilaksanakan di Balai Desa Pajeruan dibagikan langsung Kepala Desa setempat, disaksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, Badan Permusyawarahan Desa (BPD), Karang Taruna, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kedungdung, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan Babinsa serta Babinkamtibmas desa setempat.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemdes setempat mewajibkan para penerima yang hadir menggunakan masker dan meminta jaga jarak.

Kepala Desa Pajeruan Saturah mengatakan, data sebanyak 443 penerima tersebut merupakan hasil dari verifikasi dan validasi oleh Pemdes setempat. Karena, jika sudah ada warga yang tercover di Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dipastikan tidak akan menerima BLT-DD.

“Penyaluran BLT-DD saat ini tahap II, dan data 443 penerima itu tersebar di 8 Dusun. Yakni, Burneh, Batukombung, Lonnangkah, Tangkat Timur, Tangkat Barat, Tangkat Utara, Mangar dan Lek Kolek,” katanya. Selasa (23/06/2020).

Lebih lanjut, Saturah mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap II Desa Pajeruan menggunakan rekening Bank BRI.

“443 penerima masing-masnig mendapatkan Rp. 600.000., tanpa ada potongan sedikitpun. Sehinnga, anggaran Dana Desa (DD) Pajuran tahap II mencapai Rp. 265.800.000.,” ujarnya.

Saturah berharap, BLT-DD itu, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerima. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban hidup ditengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!