Stadion Si Jalak Harupat Kab.Bandung Akan Digunakan Piala Dunia 2021

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kab.Bandung || Rega Media News

Stadion Si Jalak Harupat (SJH) resmi ditunjuk menjadi salah satu dari Enam stadion yang akan digunakan pada ajang Piala Dunia U-20 tahun 2021. Kepastian itu didapat setelah pengelola stadion Si Jalak Harupat mendapat surat resmi dari PSSI. Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Bandung DR. Marlan Nirsyamsu, di kantornya. Senin (29/06/2020).

Bacaan Lainnya

”Benar, pada Jumat kita sudah mendapat informasi berupa surat dari PSSI, bahwa Jalak Harupat menjadi salah satu dari enam stadion yang akan digunakan Piala Dunia U-20 tahun 2021,” kata Marlan.

Selain Si Jalak Harupat, lanjut Marlan, ada beberapa Stadion lainnya yang dipastikan akan menggelar Piala Dunia U20 tahun 2021, yaitu: Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion I Wayan Dipta Stadium di Pulau Dewata Bali, Gelora Bung Tomo Surabaya, Manahan Stadium Solo dan Gelora Sriwijaya Palembang.

Kadispora Kab. Bandung H. Marlan Nirsyamsu Menuturkan, pihaknya terus berkomunikasi dengan PSSI dan FIFA terkait perkembangan untuk menggelar ajang sepakbola terakbar kedua di dunia setelah World Cup senior tersebut.

PSSI meminta kepada pengelola Satadion Si Jalak Harupat untuk menambah lampu Stadion dari 2000 menjadi 2500 Lux dan Soundsystem dalam arena stadion harus bersekala internasional, jelas DR. Marlan.

“kita memang di unggulakan dalam infrastruktur mempunyai akses yang lebih cepat, dari Hotel ketempat latihan tidak boleh melebihi waktu yang sudah ditentukan yaitu tidak boleh melebihi 30 menit. Dari tempat latihan ke stadion utama tidak boleh lebih dari 60 menit atau satu jam,” jelasnya.

Dalam suratnya PSSI menujuk Stadion Si Jalak Harupat menjadi Main Stadium, selain itu PSSI juga menunjuk stadion lainnya untuk latihan, yaitu Siliwangi Stadium, Stadion milik Unpad di Jatinangor, Arcamanik Stadium Stadion dan Ganesha ITB.

“Secara internal, nanti laksanakan atas arahan Pak Bupati akan membuat tim persiapan untuk menyambut piala dunia U-20 sambil menunggu arahan selanjutnya dari PSSI,” ucap Marlan.

Stadion Si Jalak Harupat merupakan Stadion kebanggan masyarakat Kab. Bandung. “Semoga pada waktunya nanti masyarakat Kab. Bandung dapat menjaga keamanan dan ketertiban mendapatkan trent positip dari mata dunia,” pungkasnya. (Aga)

Pos terkait