KNPI Aceh: Pandemi Covid-19, Gunakan Masker Sebelum Dihentikan Pemerintah

Ketua DPD KNPI Provinsi Aceh (Wahyu Saputra) saat membagikan masker kepada seorang anak pengendara motor.

Banda Aceh || Rega Media News

Ditengah pandemi Covid-19, DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Provinsi Aceh bagikan masker gratis kepada warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya, Selasa (7/7/20).

Bacaan Lainnya

Pasalnya, hingga saat ini masih banyak masyarakat tidak menggunakan masker saat keluar rumah maupun ketempat umum yang rentan mudah tertularnya Covid-19.

Ketua DPD KNPI Provinsi Aceh, Wahyu Saputra mengatakan, pembagian masker ini sebagai edukasi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Kita masih dalam kondisi pandemi Covid- 19. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah,” ujar Wahyu, Selasa (7/7).

Menurutnya, penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata, namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kami mendukung penuh pogram Pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai virus yang mematikan ini,” tandasnya.

Wahyu juga berharap kepada masyarakat Aceh untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebelum adanya perintah hentikan menggunakan masker oleh Pemerintah.

“Kita tetap harus mematuhinya, demi keselamatan bersama. Tetap menghindari keramaian, jaga jarak sesuai protokol kesehatan yang disampaikan tim gugus percepatan penanganan Covid-19,” pungkasnya. (Asmar Endi)

Pos terkait