Warga Sampang Keluhkan Tersendatnya Penyaluran BLT DD Tahap II

Ilustrasi

Sampang || Rega Media News

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Mei / tahap II di Kabupaten Sampang, Madura, tidak jelas. Pasalnya, hingga Juli ini bantuan tetsebut belum sepenuhnya tersalurkan ke bebarapa desa yang ada di Kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya

Seperti diungkapkan seorang warga di wiliyah Kecamatan Omben yang enggan disebutkan namanya, ia mengaku semenjak proses penyaluran BLT DD melalui Bank banyak keluhan dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Biasanya penyaluran BLT-DD ini tepat waktu, namun sekarang ada keterlambatan dengan alasan buku rekening KPM belum jadi. Tentunya, hal ini akan menjadi permasalahan baru bagi Pemerintah Desa, karena banyaknya keluhan KPM,” ujarnya, Jum’at (10/7/20).

Dirinya berharap agar BLT-DD tahap II untuk segera di salurkan, agar bantuan tersebut bisa dinikmati Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selaku warga yang benar-benar terdampak Covid-19.

“BLT-DD tahap II sampai sekarang belum kami terima, kasihan para warga miskin terdampak Covid-19. Semestinya melalui Bank BRI bantuan ini gampang diterima. Namun, ini sebaliknya alias semakin ribet untuk warga penerima,” cetusnya.

Sementara saat dikonfirmasi Funding Officer (FO) Bank BRI Cabang Sampang, Siti Badriah mengaku, pihaknya sudah melaksanakan penyaluran tahap II ke 15 desa melalui rekening dan yang lain masih menunggu giliran penyaluran.

“Mulai hari Senin 13 hingga 27 Juli 2020 mendatang kami juga sudah menjadwalkan penyaluran BLT-DD ke 96 desa yang ada di Sampang. Sehingga dalam agenda itu, 1 hari 5 desa yang kami selesaikan,” ujar Badriah. (adi/har)

Pos terkait