Forkopimda Resmikan PT Garam (Persero) Area Sampang Sebagai Perusahaan Tangguh Semeru

  • Bagikan
Direktur Utama PT Garam (Persero) Budi Sasongko berdampingan dengan Forkopimda Kab. Sampang dalam kegiatan Launching Perusahaan Tangguh Semeru. Tampak kanan: Manager PT Garam (Persero) Area Sampang (Ahmad Faisol, ST).

Sampang || Rega Media News

Bertempat di aula kantor PT Garam (Persero) area Sampang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat melaunching dan meresmikan PT Garam di Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sebagai Perusahaan Tangguh Semeru Covid-19, Rabu (17/7/20).

Dalam kegiatan launching perusahaan tangguh semeru tersebut dihadiri langsung Direktur Utama PT Garam (Persero) Budi Sasongko, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro dan Kasdim 0828 Sampang Mayir Inf Jupri.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Garam (Persero) Budi Sasongko menyampaikan, mengapresiasi atas langkah Bupati Sampang H. Slamet Junadi saat ini dalam memperjuangkan pegaraman yang ada di Madura khususnya di Kabupaten Sampang, terlebih saat menjabat sebagai anggota DPR RI waktu itu.

“Beliau juga yang telah membantu saya hingga menjabat sebagai Direktur Utama PT Garam (Persero), karena tanpa bantuan beliau kemungkinan saat tidak seperti saat ini. Beliau adalah sosok seorang yang memperjuangkan pegaraman di Madura, terutama di Sampang, hingga produksu pegaraman lebih maju,” tutur orang nomor satu di PT Garam (Persero) ini.

Lebih lanjut Budi Sasongko menyampaikan, dirinya mengintruksikan kepada Manager PT Garam area Sampang (Ahmad Faisol, red) agar selalu berkoordinasi dengan Pemkab Sampang, terlebih saat ini PT Garam sudah dijadikan sebagai salah satu perusahaan tangguh semeru ditengah pandemi Covid-19.

“Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) telah mendorong PT Garam sejak tahun 2015 untuk mendapatkan anggaran dalam memajukan pegaraman di Sampang, karena waktu itu juga PT Garam adalah salah satu perusahaan terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Budi Sasongko menambahkan, pihaknya optimisi garam rakyat bisa menjadi garam produksi lebih baik. Tentunya dengan harapan visi-misi PT Garam akan terus ditingkatkan dan pihaknya merasa siap jika kedepannya ada arahan dari Bupati Sampang dalam memajukan pegaraman yang ada di Kabupaten Sampang.

“Selain itu, kami akan terus memberikan penambahan bantuan sesuai dengan kemampuan perusahaan untuk membantu masyarakat di Sampang. Kita akan terus salurkan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako. Belum banyak yang kita berikan, namun pasti akan selalu dipikirkan bagaimana kontribusi untuk masyarakat Sampang,” pungkasnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi langkah PT Garam (Persero) yang berusaha untuk ikut serta meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

“Terimakasih kepada PT Garam yang telah melakukan penerapan Protokol Covid-19 dalam perusahaannya, sehingga saat ini bisa didaulat menjadi sebagai Perusahaan Tangguh Semeru,” ucap pria yang akrab disapa H. Idi ini.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi bantuan demi bantuan yang telah disalurkan PT Garam diantaranya seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembako untuk Petugas Medis dan masyarakat Sampang.

“Sewaktu saya menjadi anggota DPR RI, dahulu PT Garam ini hanya diberi alokasi anggaran hanya sedikit, alhamdulillaah kita selaku wakil rakyat dari Madura dulu terus memberontak agar ada tambahan anggaran untuk PT. Garam, tentunya dengan maksud dan tujuan pegaraman di Sampang ini semakin maju dan jumlah produksinya terus meningkat,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Pemkab Sampang ini berharap agar PT. Garam terus menjaga para karyawannya agar tidak terpapar Covid-19 dan selalu menggunakan masker serta melakukan protokol kesehatan dalam segala aktivitasnya dimasa pandemi Covid-19.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan launching PT Garam (Persero) sebagai Perusahaan Tangguh Semeru Covid-19, turut dihadiri Forkopimcam Pangarengan dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pangarengan. Selanjutnya, dilanjutkan dengan peninjauan Posko Perusahaan Tangguh Covid-19. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!