Physical Distancing Ala Starting Grid Moto GP di Traffic Light Sampang

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Sampang (AKP Ayip Rizal) tengah mengatur jarak pengendara R2 di traffic light Jl. Trunojoyo (Monument).

Sampang || Rega Media News

Seperti mau balapan motor, mungkin hal itu yang ada dipikiran para pengendara sepeda motor jika melintas dan berhenti di traffic light Jl. Trunojoyo, tepatnya di ruas jalan Monument, Sampang, Madura.

Pasalnya, saat ini Satlantas Polres Sampang bersama Dinas Perhubungan (Dishub) setempat telah dan akan menerapkan physical distancing ala starting grid moto GP di setiap traffic light.

“Penerapan physical distancing mirip garis moto GP itu agar para pengendara motor bisa menjaga jarak, hal itu bertujuan untuk mencegah menularnya Covid-19,” ujar Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal, Rabu (17/7/20).

Menurut Ayip, dengan dibuatnya garis grid seperti itu menjadi suatu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Pengendara motor ini sangat rawan terjadinya penularan Covid-19, apabila berdempetan maka cepat penularannya. Maka dari itu kami membuat trobosan baru, pastinya ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kabid Hubungan Darat Dishub Sampang Khotibul Umam mengatakan, nantinya setiap traffic light diwilayah Sampang kota akan diberi batasan jarak untuk pengendara motor R2.

“Kami berharap para pengendara R2 bisa mengatur jarak ketika berhenti di traffic light, karena penyebaran Covid-19 perlu diantisipasi bersama dan ini bentuk sosialisasi serta arahan agar pengendara mematuhinya,” tutupnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!