PPDB SMP di Bangkalan Belum Capai Pagu, Disdik Perpanjang Hingga Akhir Agustus

  • Bagikan
Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan (Risman Irianto).

Bangkalan || Rega Media News

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Bangkalan masih dibuka sampai tanggal 30 Agustus 2020.

Hal itu disampaikan, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP Dinas Pendidikan, Bangkalan, Risman Irianto. Menurutnya, PPDB SMP di Bangkalan sebenarnya sudah tutup.

Akan tetapi, ia mengatakan, sekolah yang masih belum memenuhi Pagu. Maka masih bisa menerima pendaftaran siswa baru sampai pada akhir bulan Agustus 2020.

“Karena data pokok pendidikan masih membuka. Jadi sekolah SMP di Kabupaten Bangkalan masih banyak sekolah yang belum terpenuhi pagunya,” terangnya.

Risman juga menambahkan, jumlah sekolah SMP sendiri di Bangkalan sebanyak 52 sekolah dan yang memenuhi pagu hanya ada lima sekolah.

“Diantaranya SMP 1, SMP 2 Bangkalan, SMP 1 Kamal, SMP 4 Bangkalan dan SMP 4 Arosbaya. Sementara sisa sekolah lainnya belum terpenuhi,” tambahnya.

Kendala banyak sekolah belum memenuhi pagu lantaran wali siswa-siswi belum mendaftarkan anaknya ke sekolah. Kendalanya bisa jadi seperti tahun sebelumnya karena banyak wali murid membawa anaknya berlibur sehingga telat mendaftar.

“Masih banya orang tua belum mendaftarkan anaknya mendaftar sekolah SMP. Mengingat perbandingan tahun-tahun sebelumnya kendala telat mendaftar karena wali siswa lebih banyak yang berlibur,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mendafarkan putra-putrinya agar segera mendaftar ke sekolah sampai batas akhir pendaftaran 30 Agustus 2020.

“Sampai ditutupnya imput dapodik nanti. Karena sampai saat ini, Data siswa yang terimput dalam data dapodik kurang lebih sebanyak 7608 dan terpenuhi perkisaran 75%,” pungkasnya. (sfn/sms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!