Dinyatakan Sembuh, 37 Pasien Covid-19 Di Bangkalan Pulang

  • Bagikan
Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh

Bangkalan || Rega Media News

37 Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangkalan dinyatakan sembuh dan dipulangkan, Selasa (21/7/20). 37 Pasien Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) itu dipulangkan setelah melalui perawatan lama di tiga Lokasi.

“Pasien yang dipulangkan hari ini yang dirawat di balai diklat ada 20 orang, di Balai Latihan Kerja (BLK) ada 10 orang dan 8 orang di rawat di RSUD Bangkalan,” ujar Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron.

Menurut Ra Latif, masa perawatan dan isolasi 37 orang itu bervariasi, mulai dari hitungan minggu hingga bulan, dan rata-rata berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Macam-macam, ada yang satu bulan, ada yang 42 hari, juga ada yang dua minggu sudah dinyatakan sembuh,” kata Ra Latif.

Ra Latif juga menghimbau kepada masyarakat Bangkalan agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, agar penyebaran covid-19 di Bangkalan bisa dihentikan.

“Kami menghimbau masyarakat khususnya masyarakat yang sudah dinyatakan sembuh agar memberitahu orang disekitarnya untuk menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pasien yang dinyatakan sembuh dari Kecamatan Blega, Hidayatullah menyampaikan rasa syukur karena sudah sembuh.

“Selama ada disini, saya menyampaikan terima kasih banyak kepada tenaga medis. Semoga apa yang kita kerjakan disini mendapat balasan dari tuhan,” ucapnya.

Pria yang juga anggota TNI Kodim 0829 Bangkalan ini merasa gembira dan senang bisa kembali ke keluarga dan bisa kembali ke masyarakat beraktifitas dengan normal.

“Kami bersyukur karena sudah dinyatakan sembuh dari virus mematikan covid-19 ini,” terangnya. (sfn/sms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!