Isu Pembatalan Proyek Pembangunan Badan Jalan Bulohseuma Kecewakan Warga

  • Bagikan
Kondisi jalan Bulohseuma-Trumon, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan.

Aceh Selatan || Rega Media News

Isu pembatalan proyek pembangunan badan jalan Bulohseuma-Trumon, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, ditanggapi dengan “emosional” oleh warga kemukiman Bulohseuma.

Tidak kurang, pihak kecamatan Trumon pun ikut menanggapi isu pembatalan proyek jalan secara mendadak. Proyek multiyear yang didanai APBN itu, tidak dilanjutkan oleh Pemprov Aceh di bawah pemerintahan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Bahkan, isu tersebut, menurut sebagian warga di sana, menjadi keresahan karena pembatalan kelanjutan pembangunan badan jalan itu sangat merugikan warga.

Menurut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Trumon Bahri, isu pembatalan proyek pembangunan badan jalan Bulohseuma-Trumon dalam paket multiyear itu menjadi pembicaraan masyarakat Bulohseuma. 

“Pembatalan kelanjutan pembangunan badan jalan itu sangat merugikan, sehingga perlu dipertimbangkan lagi. Warga berharap agar Bapak Iriansyah dan DPRA melanjutkan pembangunan jalan tersebut, jika tidak ingin masyarakat resah,” kata Sekcam sebagaimana mengutip warga.

Program pembangunan badan jalan Bulohseuma-Trumon merupakan salah satu program peningkatan pra-sarana dan sarana jalan dan perhubungan yang strategis di Aceh, sehingga menjadi perhatian untuk dilaksanakan secara multiyear (tahun jamak) karena membutuhkan biaya besar.

“Namun belakangan program itu diisukan dibatalkan sehingga menjadi keresahan bagi warga Trumon, di tengah mereka untuk bebas dari isolasi perhubungan dan telekomunikasi untuk peningkatan ekonomi,” pungkasnya. (Asmar Endi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!