Audensi Ke DPR, Anggaran KONI Bangkalan Rp 2 Miliar Dianggap Minim

  • Bagikan
Ketua KONI Kabupaten Bangkalan (Fauzan Djakfar) saat diwawancara awak media.

Bangkalan || Rega Media News

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan Fauzan Djakfar bersama jajaran pengurus KONI mendatangi DPRD Bangkalan, Kamis (23/7/20),

Tujuan mantan Ketua KPU itu dalam rangka audensi dan menyampaikan laporan kegiatan KONI selama pihaknya menjabat sebagai ketua KONI Bangkalan.

“Sengaja kami melakukan audensi ke DPRD Bangkalan, karena pertanggung jawaban kegiatan KONI perlu disampaikan kepada masyarakat. Sehingga DPRD sebagai wakil rakyat dikira perlu kita menyampaikan,” terangnya.

Tak hanya itu, dalam audensi itu ketua KONI Bangkalan juga menyinggung anggaran KONI Bangkalan sebesar 2 miliar.

Anggaran 2 miliar untuk pengembangan olahraga di Bangkalan itu dianggap minim dalam memajukan olahraga di Bangkalan. Sehingga pihaknya berharap tahun anggaran selanjut anggaran KONI bertambah.

“Anggaran KONI Bangkalan paling rendah se Jawa Timur, kita hanya 2 miliar. Padahal untuk memajukan olahraga kita perlu disuport anggaran. Makanya tahun depan kita berharap PAK ditambah. di Kabupaten tetangga yaitu Sampang mencapai 4 miliar,” ujarnya.

Menaggapi hal itu, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad mengatakan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menaikkan anggaran KONI demi kemajuan prestasi dibidang olahraga.

“Kami sudah berupaya dengan maksimal untuk menambah anggaran KONI demi prestasi di bidang olahraga. Tahun sebelumnya KONI menerima kucuran dana sebesar 1 M, dan tahun ini kucuran dana untuk KONI naik menjadi 2 M,” jelasnya.

Namun kata Ra Fahad, pihaknya masih akan terus berupaya untuk menaikkan anggaran untuk KONI, minimal mencapai 50 persen demi kemajuan dan prestasi olahraga Kabupaten Bangkalan.

“Untuk tahun depan kami masih mengupayakan untuk menambah anggaran KONI. Itu semata demi mendulang prestasi di bidang olahraga,” pungkasnya. (sfn/sms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!