Tak Ada Tanggul Pemecah, Rumah Warga Gunung Kerambil Jadi Amukan Ombak

Terlihat hamparan ombak laut mulai menerjang rumah warga Gunung Kerambil.

Aceh Selatan || Rega Media News

Ombak besar hantam rumah warga Gampong Gunung Kerambil, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, yang terjadi pada pukul 16.00 Wib, Senin (27’07/20) sore.

Bacaan Lainnya

“Sejumlah peralatan rumah banyak yang¬†rusak,” ujar Mursal (50 th), pemilik rumah yang dihantam ombak besar tersebut.¬†

Mursal juga mengungkapkan, dengan kajadian ombak besar yang menghantam rumahnya, istri dan anaknya menjadi panik serta trauma takut akan terjadi lagi di malam hari.

“Kami sekeluarga panik, khawatir ombak besar itu menerjang rumah kami lagi,” kata pria yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan.

Memang, kata Mursal, Pemkab Aceh Selatan sudah sering melihat bagaimana keadaan pemukiman penduduk Gampong Gunung Kerambil yang kerab terjadi hantaman ombak besar, karena belum adanya tanggul pemecah ombak.

“Kejadian ini sudah sering terjadi dan semakin parah jika dibiarkan berlarut-larut oleh Pemkab Aceh Selatan dan Pemerintah Aceh, akan berakibat fatal bagi rumah warga,” tandasnya.

Dengan kondisi musim barat, wilayah pesisir Gunung Kerambil Kecamatan Tapaktuan sering dihantam ombak besar serta badai karena daerah tersebut sangat rawan jika tibanya musim barat. (Asmar Endi)

Pos terkait