Pemdes Banyuates Salurkan BLT Dana Desa Tahap II Kepada 152 Penerima

Kepala Desa Banyuates (Hj. Nurul Hasanah) saat menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada warga penerima didampingi forkopimcam.

Sampang || Rega Media News

Menjelang Idul Adha, Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode bulan Mei atau tahap II kepada 152 keluarga miskin terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Banyuates, Hj. Nurul Hasanah, SH mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa tahap II ini dilakukan secara tunai sekaligus penyerahan buku rekening dan ATM kepada 152 penerima oleh Bank BRI Unit Banyuates.

“BLT Dana Desa kali ini diberikan secara tunai. Namun, untuk tahap III, IV, V dan VI akan diberikan secara non tunai, karena bantuan itu nantinya akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing oleh Bank BRI,” katanya.

Lebih lanjut Hj. Nurul Hasanah menuturkan, setiap penerima mendapatkan bantuan Rp. 600.000. Sehinnga, anggaran Dana Desa (DD) Tambak yang di gunakan untuk tahap II mencapai Rp. 91.200.000.

“Data penerima ini tersebar di 5 dusun yakni, Karang Timur, Karang Barat, Mandeman Laok, Mandeman Daya, Banobanan dan semua itu hasil dari verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh relawan Covid-19 Desa Banyuates. Karena, jika ada masyarakat yang sudah tercover dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) serta di Bansos lainnya dipastikan tidak akan menerima BLT Dana Desa,” ujarnya.

Para penerima BLT-DD di Banyuates terlihat terapkan physical distancing covid-19.

Hj. Nurul Hasanah berharap, bantuan sosial yang diberikan tersebut bisa dikelola dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga maupun digunakan sebagai modal usaha.

“Menjelang lebaran Idul Adha ini, tolong manfaatkan uang itu dengan baik. Jangan dihabiskan untuk hal yang hanya bersifat hura-hura. kalau bisa diputar untuk usaha sehingga ada pemasukan tambahan,” harapnya.

Sekedar diketahui, penyaluran BLT Dana Desa tahap II ini dilaksanakan di Kantor Desa setempat oleh Bank BRI Unit Banyuates dengan disaksikan Forkopimcam Banyuates, Pemdes, BPD, Karang Taruna, Pendamping Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat pada pukul 13.30 Wib. Selasa (29/07/2020) siang. (adi/har)

Pos terkait