8 ASN Pemkab Bandung Terkonfirmasi Covid-19

ilustrasi

Kab.Bandung || Rega Media News

8 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung, telah dikabarkan terkonfirmasi Covid-19. Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurrahman.

Bacaan Lainnya

Yudi mengatakan, ASN yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut bertugas di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Dua orang bertugas di Dispakan, 1 orang dari Dinsos, 1 orang Dinkes dan 4 orang tenaga medis di RSUD Soreang,” tutur Yudi, Rabu (29/7/2020).

Untuk pencegahannya, seluruh ASN yang terkonfirmasi Covid-19 telah melakukan perawatan dan isolasi, juga dilakukan tracing untuk mencari mata rantai penyebaran.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Bandung Grace Mediana membenarkan kabar tersebut. Untuk tenaga medis, kata Grace, sudah menjalani isolasi. Sebagian isolasi dilakukan di BLK Manggahang, sebagian lagi isolasi mandiri.

“Swab test kepada seluruh pegawai di tiga dinas yang diketahui pegawainya terpapar Covid-19 juga telah dilakukan. Tracing pun juga sudah dilakukan ke kontak erat masing-masing pasien,” ujar Grace.

Saat ini, poliklinik RSUD Soreang tempat tenaga medis tersebut bekerja dilakukan penutupan sementara waktu, sampai proses tracing rampung dan swab test lanjutan dari 4 orang tenaga medis dinyatakan negatif. (wie/gil)

Pos terkait