Aceh Selatan Mencekam, Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah

Samping kanan; Direktur BLUD RSUD Yuliddin Away Tapaktuan (dr.Erizaldi).

Aceh Selatan || Rega Media News

Pasien positif covid-19 di Tapaktuan Aceh Selatan bertambah 9 pasien, sebelumnya hanya 7 pasien menjadi 16 pasien dan sembuh 2 orang, tinggal dalam pengawasan 14 orang.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Direktur BLUD RSUDYA Tapaktuan, dr.Erizaldi, Jum’at (31/07/2020). Sedangkan satu diduga meninggal akibat virus covid-19, tetapi hasil swabnya belum turun.

Pantauan regamedianews.com, di Tapaktuan Aceh Selatan, banyak warga mencekam mendengar adanya sejumlah pasien positif covid-19 terus bertambah di Aceh Selatan.

Direktur Rumah Sakit BLUD Yuliddin Away Tapaktuan dr.Erizaldi, menghimbau kepada warga Aceh Selatan, agar mengikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan air yang mengalir dan hindari tempat keramaian.

“Insha Allah kita terhindar dari penyebaran virus covid-19, dan tidak ada kata yang menyebut covid itu hanya teori bukan nyata. Tapi belajar dari rekan-rekan yang sudah positif covid-19, kita perlu intropeksi diri, tidak egois dalam berbicara yang penting selalu mawas diri,” jelasnya.

Sebelumnya adanya rekaman suara yang beredar di group whatsapp antara salah satu dokter specialis berinisial YS dan mantan Kepala Dinas di Aceh Selatan inisial H. Dalam percakapan tersebut terdengar di Tapaktuan banyak yang diduga positif covid-19, termasuk pejabat, cuma belum terjaring oleh hasil pemeriksaan.

Untuk itu salah satu pemuda muhamadiyah Aceh Selatan, Zulfan mengatakan, agar dengan kesadaran diri sendiri para pejabat di Aceh Selatan untuk melakukan tes swab. “Mana tau, ada kontak dengan pasien positif covid-19, demi keselamatan orang banyak,” pungkasnya. (Asmar Endi)

Pos terkait