Dirut Rega Media; Momen Idul Adha, Mari Teladani Keimanan Dan Keikhlasan Keluarga Nabi Ibrahim AS

Mohammad Fauzan,M.Si Dirut PT Rega Media Universal

Sampang || Rega Media News

Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M bertepatan pada Jumat (31/7/20), Idul Adha juga familiar disebut dengan istilah hari raya qurban karena dihari raya Idul Adha memiliki historis sejarah sejak zaman nabi Ibrahim AS.

Bacaan Lainnya

Di Indonesia berbagai macam cara dilakukan, mulai dari open house hingga silaturahmi secara door to door menjadi bagian dari perayaan hari raya tersebut, namun pada intinya adalah mengikuti sunah rasul dalam rangka silaturahmi dan saling memaafkan.

Tak hanya itu, kemajuan teknologi yang berkembang seiring zaman, juga memiliki peran penting terutama bagi mereka yang berada di kejauhan, untuk bisa menyambung silaturahmi bersama sanak saudara dan keluarga.

Mohammad Fauzan selaku direktur dari PT. Rega Media Universal yang merupakan perusahaan media menaungi media online Rega Media News di momen lebaran kali ini, tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H bagi ummat Islam yang merayakannya.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M, mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Fauzan mengajak seluruh ummat Islam itu mengikuti makna yang terkandung dalam Idul Adha yang telah diajarkan oleh keluarga nabi Ibrahim AS beserta keluarganya, didalam mengajarkan keimanan dan keihklasan kepada Tuhannya.

“Ada makna yang tersirat yang telah diajarkan oleh nabi Ibrahim beserta keluarganya, yakni keimanan dan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah SWT, itu yang harus kita ikuti,” imbuhnya.

Lelaki yang juga merupakan komisaris PT Madura Wisata Raya itupun memaparkan bagaimana keimanan nabi Ibrahim diuji oleh Allah saat disuruh mengorbankan putra tercintanya yakni nabi Ismail AS, serta keikhlasan nabi Ismail dan ibundanya Siti Hajar dalam memberikan support terhadap nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Semoga kita bisa meniru keikhlasan keluarga tersebut terutama dalam upaya ‘menghambakan’ diri kepada Allah SWT,” tutupnya. (adi/har)

Pos terkait