Permudah Akses Warga, Pemdes Gunung Kesan Bangun Jembatan Beton Penghubung Dua Dusun

Proses awal pembangunan jembatan penghubung dua dusun di Desa Gunung Kesan.

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura melakukan pembangunan jembatan beton dari dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Kelompok Masyarakat (Pokmas) tahun anggaran 2020.

Bacaan Lainnya

Jembatan beton tersebut merupakan akses penghubung antara dua Dusun Gunung Kesan dan Panatat sekaligus penghubung Desa Gunung Kesan dan Tobai Barat.

Kepala Desa (Kades) Gunung Kesan, Abd. Bahri mengatakan, tujuan pembangunan jembatan beton itu untuk mempermudah akses masyarakat desa setempat, khususnya warga yang berada di Dusun Gunung Kesan dan Panatat.

“Pembangunan jembatan beton ini dengan volume 4×12 meter dan tingi 3,5 meter menggunakan anggaran yang bersumber dari dana hibah Pokmas tahun anggaran 2020. Dan saat ini proses sedang dikerjakan oleh beberapa tukang yang berasal dari dusun setempat agar supaya ada rasa memiliki,” katanya. Senin (03/08/20).

Lebih lanjut Abd. Bahri mengatakan, tujuan dan harapan jembatan beton tersebut, agar masyarakat bisa lebih nyaman dan bisa merasakan langsung akses jalan yang lebih baik dan menjadikan Desa Gunung Kesan semakin maju dalam segala hal.

“Dengan adanya jembatan beton penghubung antara dua dusun sekaligus penghubung Desa Gunung Kesan dan Tobai Barat itu masyarakat bisa terbantu, khususnya petani karena bisa memudahkan membawa hasilnya dengan efektif dan efisien dibandingkan sebelum adanya jembatan,” ujarnya.

Abd Bahri berharap, pembangunan jembatan beton ini semoga kedepan bisa memberikan dampak positif bagi warga dalam meningkatkan perekonomian terutama di bidang pertanian dan perkebunan.

“Dengan adanya jembatan beton itu masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dalam melakukan aktivitasnya,” harapnya. (adi/har)

Pos terkait