Jatim Bermasker, Kapolres Sampang Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

Kapolres Sampang (AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro) saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Launching Jatim Bermasker.

Sampang || Rega Media News

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro mengajak masyarakat Sampang untuk melawan covid-19, dengan cara disiplin menjaga kebersihan dan mentaati protokol kesehatan, salah satunya dengan cara memakai masker.

Bacaan Lainnya

“Jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sampang terus mengalami peningkatan. Jumlahnya saat ini sekitar 200 lebih,” ujar Didit saat Launching Jatim Bermasker, di Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Sampang, Kamis (6/8/20).

Akan tetapi, kata Didit, diimbau kepada masyarakat agar tidak mengasingkan pasien covid-19. Karena covid-19 ini adalah virus atau bakteri, bukan aib. Oleh karena itu, untuk mencegah menyebarnya Covid-19, pihak melakukan gerakan wajib bermasker.

“Selain itu, diusahakan masyarakat selalu membiasakan cuci tangan dan jaga jarak. Saat ini Pemerintah juga telah menerapkan 3T, yakni Testing, Tracking dan Treatment,” terang orang nomor satu di Mapolres Sampang ini.

Didit juga mengatakan, dirinya banyak dipertanyakan terkait kabar beredar anggotanya terpapar covid-19, ia membenarkan bahwa anggotanya terpapar akibat terdampak dari istrinya yang berprofesi sebagai perawat.

“Dari hal itulah, kami langsung melakukan Testing, Tracking dan Treatment kepada anggota yang terpapar covid-19 tersebut. Jadi, perlu dipahami, Pemerintah menerapkan 3T bukan berarti memusuhi masyarakat, akan tetapi menjaga masyarakat agar tidak terpapar covid-19,” jelas Didit. (adi/har)

Pos terkait