Ini Penyebab Kebakaran SPBUM Sreseh Sampang

Pihak Kepolisian dan TNI mengecek ke lokasi kebakaran (SPBUM).

Sampang || Rega Media News

Penyebab terjadi kebakaran SPBUM milik Moh Zehri yang berlokasi di Desa Labuhan, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur sekira pukul 18.45 Wib, Senin (10/08/2020) malam, diduga karena putung rokok yang di buang sembarangan di area SPBUM setempat.

Bacaan Lainnya

Kasi Operasional Damkar Satpol PP Kabupaten Sampang, Maftuh Fathorrahman mengatakan, akibat kebaran tersebut, 2 unit mesin pengisian BBM yakni, 1 unit Solar dan 1 unit Premium serta 4 unit Sepeda Motor hangus terbakar.

Kronologis kejadian, menurut keterangan Moh Zehri dan warga setempat, pertama kali api muncul dari mesin pengisian BBM Premium. Selanjutnya, api dengan cepat merambet ke mesin pengisian Solar.

“Karena yang terbakar BBM dan tiupan angin yang cukup kencang, maka api dengan cepat membesar dan ke area yang lebih luas dan menghanguskan barang-barang di sekitarnya,” terangnya, Selasa (11/08/20).

Lebih lanjut, Maftuh Fathorrahman menuturkan, dikhawatirkan api semakin membesar dan meluas ke pemukiman. Pemilik dengan di bantu warga  berusaha memadamkan api dengan menggunakan APAR dan air seadanya. Selanjutnya, warga dan Polsek Sreseh menghubungi Damkar Satpol PP  Sampang.

“Pada sekira pukul 19.20 Wib, petugas Damkar tiba dit Tempat Kejadian Kebakaran (TKP) merelokasi TKK untuk mempermudah melakukan proses pemadaman. Sekira pukul  21.30 Wib, api berhasil di kuasai dan di padamkan dilanjutkan dengan proses pembasahan Jam. 22.00 Wib,” pungkasnya. (adi/har)

Pos terkait