Bayi Baru Lahir Ditemukan Meninggal di Pulau Mandangin Sampang

Warga Pulau Mandangin saat mengevakuasi mayat bayi yang ditemukan.

Sampang || Rega Media News

Nasib malang seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang di perkirakan baru lahir ditemukan meninggal dunia oleh warga di laut Desa Pulau Mandangin.

Bacaan Lainnya

Penemuan bayi tersebut ditemukan warga di pulau sebelah selatan yang ada di wilayah Kecamatan Sampang, Madura, Jawa Timur pada sekira pukul 06.00 Wib, Jumat (14/08/20) pagi.

Kepala Puskesmas Pulau Mandangin, Zaini membenarkan, bayi tetsebut dibawa warga ke Puskesmas dan kondisinya diperkirakan baru lahir, karena tubuhnya masih segar tidak mengalami luka lecet sama sekali.

Bahkan, kata Zaini, bayi yang ditemukan warga saat hendak menyebrang ke Kota Sampang memiliki berat badan 29 gram dan panjang 48 cm.

“Dari hasil visum bayi itu ditemukan tali pusar masih utuh. Tapi, plasenta sudah tidak ada dan juga ditemukan ada lebam di sekitar leher serta ada darah di mulut,” ungkap Zaini.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tambahbZaini, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Muhammad Zyn.

Sementara, Kapolsek Sampang, AKP Bambang belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. “Mayat bayi itu, saat ini sudah di bawa ke RSUD Sampang,” singkat Bambang saat dikonfirmasi via telepon seluler pribadinya. (adi/har)

Pos terkait