Tiga Sekolah di Sampang Dipilih Jadi Sample Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Ilustrasi

Sampang || Rega Media News

Pasca dikeluarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Timur, tiga lembaga sekolah di Kabupaten Sampang, Madura, dipilih untuk menjalankan uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tengah pandemi covid-19 selama dua pekan yang akan dimulai pada tanggal 18 Agustus nanti.

Bacaan Lainnya

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Sampang, Asy’ari mengatakan, keputusan memilih tiga sekolah itu berdasarkan kajian tentang kondisi wabah covid-19 di setiap wilayah kecamatan resikonya lebih kecil.

“Tiga sekolah yang dipilih untuk dilakukan uji coba itu yakni, SMA Negeri 1 Torjun, Kecamatan Torjun, SMA Negeri 1 Ketapang, Kecamatan Ketapang dan SMK Negeri 1 Tambelangan, Kecamatan Tambelangan,” katanya, Jumat (14/08/20) kemarin.

Selain itu, Asy’ari menuturkan, dalam uji coba tersebut diperkenankan untuk menyertakan satu sekolah Luar Biasa (SLB). Tapi, pihaknya tidak memilih SLB karena kondisinya dinilai mengkhawatirkan, karena letak sekolahnya berada di tengah Sampang kota dan Banyuates yang notabennya jadi wilayah penyebaran Covid-19.

“Sebenarnya SLB ada dua, satunya ada di Kecamatan Banyuates, tapi jumlah siswa ditingkat SMA ada tiga orang. Jadi, kami tidak memilih untuk dijadikan sample,” pungkasnya. (adi/har)

Pos terkait