Pemdes Margantoko Salurkan BLT-DD Tahap 3 Kepada 150 Penerima

  • Bagikan
Pemerintah Desa Margantoko saat menyerahkan BLT Dana Desa tahap 3 kepada beberapa warganya secara simbolis.

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Desa (Pemdes) Margantoko, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Juni atau tahap 3 kepada 150 keluarga miskin terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Pantauan regamedianews.com penyaluran BLT-DD tahap 3 ini dilaksanakan di Kantor Desa setempat oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Sekarmulya dengan disaksikan Pemdes, BPD, Karang Taruna, Pendamping Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat pada pukul 13.30 Wib. Selasa (18/08/2020) kemarin.

Kepala Desa Margantoko Faisol mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap 3 ini dilakukan secara tunai sekaligus penyerahan buku rekening dan ATM kepada 150 KPM oleh Bank BRI Unit Sekarmulya.

“BLT-DD tahap 3 ini, KPM diberikan secara tunai. Namun, untuk tahap IV, V dan VI akan diberikan secara non tunai, karena bantuan itu nantinya akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing oleh Bank BRI,” terangnya.

Faisol menambahkan, setiap KPM di tahap 3 ini tetap menerima bantuan Rp. 600.000. Sehinnga, anggaran Dana Desa (DD) Margantoko yang di gunakan untuk BLT-DD tahap 3 mencapai Rp. 90.000.000.

“Data penerima ini tersebar di 3 dusun yakni, Gandi, Manis dan Sallok dan semua penerima itu hasil dari verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh relawan Covid-19 Desa Margantoko. Karena, jika ada masyarakat yang sudah tercover dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) serta di Bansos lainnya dipastikan tidak akan menerima BLT-DD,” ujarnya.

Faisol berharap, bantuan sosial yang diberikan tersebut, bisa dikelola dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga maupun digunakan sebagai modal usaha.

“Tolong manfaatkan uang bantuan itu dengan baik. Jangan dihabiskan untuk hal yang hanya bersifat hura-hura. kalau bisa diputar untuk usaha sehingga ada pemasukan tambahan,” harapnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!