DP3AKB Keluarkan Bantuan Spesifik Untuk 4 Kecamatan di Aceh Selatan

  • Bagikan
Penyerahan bantuan spesifik kepada beberapa anak sekolah yang terdampak covid-19, di Aceh Selatan.

Aceh Selatan || Rega Media News

Bertempat halaman kantor Camat Tapaktuan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan paket bantuan kebutuhan spesifik, Senin (25/8/20).

Bantuan tersebut dibagikan kepada perempuan dan anak yang terdampak Covid-19 yang berusia 17 tahun kebawah. Penyerahan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Aceh Selatan Kailida Amran, didampingi Kepala DP3AKB Aceh Selatan Yulmainar.

“Kriteria untuk penerima manfaat paket bantuan spesifik ini yakni, ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, disabilitas, dan lansia dan
data penerima manfaat yang menentukan langsung dari kementrian PPPA RI,” kata Kepala DP3AKB Aceh Selatan Yulmainar.

Ia menjelaskan, untuk Aceh Selatan yang mendapatkan bantuan ada 4 Kecamatan yakni, Tapaktuan, sebanyak 14 orang, Samadua 55 orang, Pasie Raja 38 orang, Sawang 1 orang dan Meukek 1 orang.

“Paket bantuan kebutuhan spesifik yang diberikan Kementerian PPPA berupa susu, makanan tambahan bergizi seperti kacang hijau, biskuit, sereal dan lainnya, diberikan kepada kelompok rentan terdampak terdiri dari anak-anak di bawah 17 tahun, balita, anak perlindungan khusus, perempuan lansia, perempuan disabilitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Aceh Selatan, Kailida Amran mengatakan, untuk anak-anak yang menerima batuan ini jangan dilihat seberapa nilainya, syukurilah apa yang sudah diberikan pemerintah yang sudah peduli kepada kita semoga dengan bantuan ini dapat bermamfaat bagi Kita.

“Dengan ini kami himbau warga Aceh Selatan agar tetap memakai masker disaat bepergian keluar rumah, setidaknya dengan memakai masker kita terhindar dari debu dan asap kendaraan,” ujar Kailida.

Selain itu, juga selalu cuci tangan sesudah melakukan aktifitas dan terapkan prilaku hidup bersih dan sehat dengan seperti itu kita terhindar dari penyakit. “Mari kita berdo’a bersama-sama, semoga wabah Covid-19 ini cepat hilang,” pungkasnya. (asmar endi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!