Mall Pelayanan Publik di Bangkalan Dibuka

  • Bagikan
Bangkalan Plaza (Mall Pelayanan Publik).

Bangkalan || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten Bangkalan akhirnya melaunching Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di tempat pembelanjaan Bangkalan Plaza (Banplaz), Kamis (3/9/20).

Dengan diresmikannya MPP itu, pelayanan publik di Kabupaten Bangkalan terintegrasi menjadi satu tempat dilantai tiga Bangkalan Plaza.

Tercatat ada 23 instansi dan 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kemudian ada 7 instansi vertikal meliputi Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama. Serta Kantor Imigrasi.

“Kemudian ada 2 perusahaan swasta. Yaitu Bank Jatim dan PDAM Bangkalan. Jadi semua total pelayanannya ada 75 jenis pelayanan dan 13 bidang,” kata Kepada Dinas DPMPTSP Bangkalan, Ainul Gufron, Kamis (3/9/20).

Menurutnya, pihaknya mengaku tidak ingin menunda-nunda lagi pembukaan MPP pasca beberapa kali mengalami penundaan launching.

“Semoga membawa angin segar pada perubahan Bangkalan menjadi lebih baik lagi. Mengubah mindset perijinan di Bangkalan yang cenderung birokratif, berbelit dan lama. Maka saat ini kita berkumpul ditempat ini, bersama OPD teknis dalam terkait perijinan maka masyarakat tidak perlu lagi keliling untuk mengurus kelengkapan ijinnya,” terangnya.

“Contoh KTP, BPJS, Bappeda, PUPR, Satlantas Polres Bangkalan. Dan semua yang terkait dengan perijinan ada di Mall Pelayanan Publik ini,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, Mall Pelayanan Publik merupakan komitmen pemerintah daerah dalam menjawab tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang prima, cepat, efektif, efisien, terintegrasi dan transparan.

“Di mall pelayanan publik ini tidak hanya akses untuk perizinan yang terdapat di 14 OPD di lingkungan Pemkab Bangkalan, akan tetapi juga unsur swasta dari Bank Jatim dan PDAM, isntansi vertikal. Jadi, mau mengurus palayanan publik bagi masyarakat Bangkalan sekarang cukup ke Bangkalan plaza,” pungkasnya. (sfn/sms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!