Pelaksanaan Tes SKB di Aceh Selatan Segera Digelar

  • Bagikan
Kabid Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Selatan, Arita Taib.

Aceh Selatan || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada tanggal 19 September 2020 mendatang. Adapun, lokasi pelaksanaan ujian SKB peserta CPNS bertempat di Aula Gedung Serbaguna Kantor BAPPEDA Aceh Selatan.

Kabid Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Selatan Arita Taib mengatakan, jumlah peserta CPNS yang lewat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 160 orang.

“Dari 160 peserta itu yang akan mengikuti tes SKB di Aceh Selatan sebanyak 150 orang dan 10 peserta lagi telah selesai mengikuti ujian di Kantor BKN Regional VI Medan,” terangnya, Kamis (10/9/20).

Sementara 150 pserta lagi akan mengikuti ujian SKB mulai tanggal 19 sampai tanggal 20 September 2020 mendatang, di Aula Gedung Serbaguna Kantor BAPPEDA Aceh Selatan.

“Pelaksanaan ujian SKB selama dua hari di mulai dari tanggal 19 sampai tanggal 20. Para peserta akan di bagi lima sesi, masing-masing sesi terdiri dari 35 peserta. Untuk hari pertama sebanyak 3 sesi dan di hari kedua sebanyak 2 sesi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pengumuman penetapan jadwal dan lokasi serta ketentuan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Aceh Selatan formasi tahun 2019 ini, sesuai surat deputi bidang sistem informasi kepegawaian BKN Nomor: E 26-30/V 129-6/99 tanggal 14 Agustus 2020 lalu, Perihal jadwal SKB CPNS Formasi tahun 2019 instansi pusat dan instansi daerah dengan metode CAT BKN.

Selain itu, lanjutnya, tentang prosedur penyelenggaraan seleksi metode CAT BKN itu tetap dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Peserta yang berhak mengikuti tes SKB sesuai dengan lokasi ujian yang dipilih pada saat pendaftaran ulang, sejak tanggal 1- 7 Agustus 2020 dan wajib mencetak kartu tanda peserta ujian SKB sejak tanggal 8 Agustus 2020 lalu. Test SKB akan dilaksanakan menggunakan sistem CAT saat peserta telah berada dilokasi ujian,” tutupnya. (Asmar Endi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!