Anggota DPRD Jatim Mohammad Ashari Reses di Desa Gunung Eleh

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur (H. Muhamad Ashari) dari Partai Nasdem, saat reses di Desa Gunung Eleh, Kec. Kedungdung, Sampang.

Sampang || Rega Media News

Ditengah pandemi Covid-19, anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dari Partai Nasdem, H Mohammad Ashari memanfaatkan kegiatan reses masa sidang ke II sekaligus melakukan kegiatan santunan anak yatim di Rumah H Ahmad Mohtadin, Kepala Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Bacaan Lainnya

Anggota dewan yang akrab dipanggil Kak Toan Ashari ini menyampaikan, reses II kali ini memang tidak seperti biasanya dikarenakan himbauan untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Sehingga, tidak bisa mengumpulkan masyarakat banyak, akan tetapi tetap melibatkan tokoh-tokoh masyarakat kemudian ditanya kebutuhannya sehingga aspirasi dari masyarakat tetap bisa di tampung.

Karena reses ini merupakan salah satu agenda wajib dewan diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah masyarakat dan juga sebagai ajang silaturahmi.Dalam reses kali banyak usulan kebutuhan masyarakat yang menjadi catatan. Diantaranya, soal Air bersih, Infrastruktur dan Madrasah.

“Insya Allah saya tidak janji, tapi saya akan kawal dan kita berdoa mudah-mudahan aspirasi prioritas masyarakat ini cepat dilaksanakan,” katanya, Senin (14/09/2020).

Anggota Legislatif, Daerah Pemilihan (Dapil) 14 yakni, Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep ini menambahkan, apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring informasi, oleh karena itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah” pungkas Kak Toan Ashari yang kini duduk di Komisi D DPRD Jawa Timur.

Sementara, Aksan salah satu tokoh masyarakat yang hadir di acara kegiatan reses itu mengatakan, pihaknya sangat senang bisa menyampaikan beberapa program yang menjadi kebutuhan masyarakat Kecamatan Kedungdung khususnya Desa Gunung Eleh.

“Semoga dengan reses ini beberapa kebutuhan masyarakat bisa segera terlaksana diantaranya, program air bersih dan infrastruktur,” singkat Aksan. (adi/har)

Pos terkait