Pelaku Industri Kecil Menengah di Bangkalan Kurang Optimal

Wakil Bupati Bangkalan, (Mohni) bersama Plt. Sekretaris BPWS, (Sidik Wiyoto) saat di wawancarai awak media.

Bangkalan || Rega Media News

Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) berikan Pembekalan Kewirausahaan bagi wirausaha pemula di Hotel Ningrat Kabupaten Bangkalan, Senin (14/9/20).

Bacaan Lainnya

Plt Sekretaris BPWS, Sidik Wiyoto mengatakan, pembekalan ini dalam rangka melatih para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bangkalan, agar lebih optimal dalam menjalankan usahanya.

“Ada tiga poin yang kita harapkan antara lain tatacara managemen usaha, membangun bisnis plan dan cara membuat laporan keuangan,” ujarnya.

Dari tiga poin itu, kata Sidik, satu poin dari hasil kegiatan pembekalan ini ada 5 sampai 6 orang pelaku IKM bakal menerima stimulus bantuan dana sekitar 10 atau sampai 12 juta dari Kementerian Koperasi.

“Nanti yang menyeleksi dari Dinas setempat dan diusulkan ke Pusat. Makanya, 25 peserta yang mengikuti pembekalan ini akan menerima sertifikat sebagai syarat untuk mengajukan bantuan itu, nanti yang menyeleksi Dinas Koperasi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan, Muhni menyambut baik program BPWS melanjutkan program peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Bangkalan, meskipun ditengah pandemi covid-19.

“Dengan adanya pembekalan terhadap para pelaku wirausaha ini diharapkan mereka tetap bisa eksis ditengah pandemi ini. Sehingga, melalui pembekalan ini para pelaku usaha tetap mengembangkan usahanya lebih optimal lagi,” pungkasnya. (sfn/sms)

Pos terkait