Rencana Renovasi, Menpora Tinjau Stadion Gelora Bangkalan

Menpora (Zainudin Amali) bersama Bupati Bangkalan (R. Abd. Latif Amin Imron) saat meninjau Stadion Gelora Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto meninjau Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Madura, Jumat (18/9/20).

Bacaan Lainnya

Peninjauan langsung itu dalam rangka melihat kondisi SGB Menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Rencananya, Stadion Gelora Bangkalan akan diusulkan menjadi tempat latihan peserta tim piala dunia tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, peninjuan ini untuk melakukan persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

“Sebab, SGB nantinya menjadi salah satu veneu latihan tim peserta Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang,” ujarnya.

Ia mengatakan, Keluarnya Keppres No. 19 Tahun 2020 dan Inpres No. 8 Tahun 2020 tentang Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Dalam Kepores itu, dijelaskan peraturan penyelenggaraan Piala Dunia. Sehingga langkah persiapan harus segera dilakukan dan dirampungkan oleh Indonesia sebagai tuan rumah.

“Kita hanya mengusulkan beberapa tempat yang kita nilai layak untuk dijadikan tempat latihan ataupun venue utama,” terangnya.

Meski demikian, langkah peninjauan itu hanya untuk mengakomodir sejumlah stadion yang akan dijadikan tempat latihan. Sementara homebasenya berada di Stadion Gelora Bungtomo.

“Nantinya yang menilai dan menentukan layak ditempati latiha adalah pihak FIFA sendiri. Namun, kami harus mempersiapkan semua persyaratan untuk harus dipenuhi. Salah satunya membenahi kondisi stadion,” jelasnya.

Zainuddin juga berharap, renovasi yang dilakukan di SGB tidak hanya dapat terpilih sebagai tempat latihan pada ajang piala dunia U-20. Namun, kedepan bisa memajukan sepak bola di Madura khususnya di Kabupaten Bangkalan.

“Semoga nantinya hal ini juga dapat mendorong prestasi sepak bola di Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (sfn/sms)

Pos terkait