Empat Kapolsek di Kawasan Pantura Sampang Akan Dijabat Lulusan Akpol

  • Bagikan
Ilustrasi mutasi Polri

Sampang || Rega Media News

Gerbong mutasi yang terjadi di wilayah Kabupaten Sampang menjadi trending topik. Pasalnya, 4 dari 7 Polsek yang ditinggalkan oleh pimpinannya akan diisi oleh lulusan Akademi Kepolisian (Akpol).

Hal tersebut sesuai dengan surat telegram dari Polda Jatim nomor ST/1692/KEP/2020 tanggal 18 September 2020.

Empat Polsek tersebut diantaranya Polsek Ketapang, Polsek Sokobanah, Polsek Banyuates dan Polsek Robatal yang ketepatan berada di kawasan wilayah Pantura Sampang.

Kapolsek Ketapang sebelumnya dijabat oleh Iptu Budi Purnomo, saat ini dimutasi dalam jabatan baru Kasubaghukum Bangsumda Polres Sampang digantikan oleh AKP. Achmad Rakhmatullah Dwi Nugroho, yang sebelumnya menjadi Kasatlantas Polres Pasuruan.

Kapolsek Sokobanah sebelumnya dijabat oleh Iptu Ari Widartono saat ini dimutasi menjadi Kapolsek Camplong, digantikan oleh AKP. Engkos Sarkosi, yang sebelumnya menjabat sebagai Laut Si STNK Subditregident Ditlantas Polda Jatim.

Sementara Kapolsek Banyuates Iptu Sukadi, kini dimutasi menjadi Kapolsek Jrengik dan digantikan oleh AKP Dodi Pratama, Pama Polda Jatim pindahan dari Polda Papua Barat.

Sedangkan Kapolsek Robatal sebelumnya dijabat Iptu Sunarno kini dimutasi menjadi Kasubbag Humas Polres Sampang dan digantikan oleh AKP Firman Widyaputra, yang sebelumnya menjabat Kanit Lantas Polsek Genteng Surabaya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, proses mutasi didalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Hal itu bertujuan untuk menggerakkan keorganisasian.

“Mutasi ini Khan kebutuhan organisasi, semua polisi akan pindah, tidak akan bertahan lama atau seumur hidup”, tuturnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!