Dapur Warga di Sampang Ludes Dilahap Sijago Merah

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api yang menjalar ke atap dapur.

Sampang || Rega Media News

Sebuah dapur milik H. Misno Amin Djakfar, warga Dusun Kaseran, Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, ludes dilahap si jago merah.

Bacaan Lainnya

Kebakaran itu, diduga berasal dari tungku. Percikan api dengan cepat meluas ke dinding dapur semi permanin berbahan kayu yang mudah terbakar pada sekira pukul 09.00 Wib, Rabu (23/09/20) pagi.

Kasi Ops Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang, Maftuh Fathotrrohman mengatakan, mengetahui terjadi kebakaran pemilik dapur dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, kobaran api sulit dilokalisir.

Khawatirkan api meluas ke permukiman, warga langsung menghubungi petugas kantor Damkar Satpol PP Sampang.

“Mendapat laporan ada kebakaran, satu unit Damkar, dua tangki suplai air, serta delapan personel diterjunkan ke tempat kejadian perkara (TKP),” ujarnya.

Maftuh Fathorrahman menambahkan, dalam peristiwa ini beruntung tidak ada korban jiwa. Karena api dapat dikendalikan dengan cepat.

“Namun, untuk kerugian material masih proses penyelidikan. Karena, banyak peralatan dapur yang rusak,” imbuhnya. (adi/har)

Pos terkait