Putri Indonesia Ke Sampang, Ini Respon Positif Perusahaan Yang Bergerak di Bidang Wisata

Puteri Indonesia saat berada disalah satu wisata Air Terjun Toroan

Sampang || Rega Media News

Selama dua hari sejak Selasa (13/10/20), Kabupaten Sampang, Madura, dikunjungi Puteri Indonesia 2020 Maulida Putri.

Bacaan Lainnya

Kedatangan putri Indonesia itu dijadwalkan menghadiri beberapa agenda, diantaranya melakukan kunjungan napak tilas dan mengeksplore wisata di Kabupaten Sampang.

Sebelum ke tempat wisata yang ada di wilayah pantura, putri jelita itu disambut dipendopo Bupati Sampang oleh H.Slamet Junaidi beserta istri, Sekda H.Yuliadi Setyawan serta beberapa orang lainnya.

H. Slamet Junaidi mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi kepada Putri Indonesia 2020, selama dua hari kedepan akan berada di kota Bahari yang dipimpinnya.

“Terimakasih kepada Senyum Desa yang telah mendatangkan sosok Putri Indonesia 2020, merupakan suatu hal yang positif untuk Sampang agar semakin dikenal dari sektor wisata dan lainnya,” ucapnya dikutip dari laman sampangkab.go.id

Rr Ayu Maulida Putri juga mengaku berkesan dengan wisata Sampang, Putri Indonesia itu berkomitmen akan mendukung keberadaan dan perkembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Sampang.

“Sebagai Putri Indonesia 2020 yang berasal dari Jawa Timur, saya memiliki tugas untuk membantu eksplorasi wisata,” imbuhnya.

Putri berharap nantinya, wisatawan dapat berkunjung ke Sampang

Sementara salah satu pelaku wisata Madura Mohammad Fauzan mengaku sangat mengapresiasi langkah Pemkab Sampang, dalam upaya mendukung geliat pariwisata di Sampang ke arah yang lebih baik.

“Ini luar biasa, sebuah upaya positif yang dilakukan Pemkab Sampang untuk mengembangkan sektor wisata,” ucapnya.

Owner PT.Madura Wisata Raya (Travel Madura) yang bergerak dibidang wisata luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan beberapa negara Asia lainnya itu mengatakan, Sampang dan Madura pada umumnya sangat layak wisatanya dipromosikan.

“Di Madura terutama Sampang, saya lihat keindahan lokasi wisatanya sangat bersaing dan tak kalah indah, jika dibandingkan dengan beberapa negara yang telah saya kunjungi,” imbuhnya.

Pemilik perusahaan wisata yang berkantor di Perumahan Barisan Indah Sampang itupun menambahkan, jika wisata di Madura tinggal memantapkan pengelolaannya saja.

“Jika disektor wisata ini sinergitas telah terbangun terutama dengan Pemerintah Daerah, saya yakin perkembangannya tak akan lama,” paparnya.

Fauzan juga mengatakan, perusahaannya selama ini juga selalu menawarkan eksotisme pulau Madura ketika membawa tamu Indonesia keluar negeri.

“Tamu saya biasanya dari berbagai kota di Indonesia, jadi saya pasti bawa brosur tawarkan wisata Madura, baik itu kepada tamu, maupun dihotel-hotel menginap diluar negeri,” tuturnya.

Karena menurutnya jika sektor wisata telah berkembang, hal itu akan membawa dampak positif terutama terhadap perputaran ekonomi masyarakat.

“Positifnya masyarakat disekitar wisata bisa diberdayakan, kemudian bisa berjualan, ada perputaran ekonomi bagi masyarakat, selain tentunya PAD,” tutupnya. (adi/har)

Pos terkait