Cegah Covid-19, Bupati Aceh Selatan Gerakkan Tim Peucrok

Bupati Aceh Selatan (Tgk Amran) tengah mengenakan rompi kepada Tim Peucrok.

Aceh Selatan || Rega Media News

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melaunching Tim Peucrok Pandemi Covid-19, mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti prosedur Protokol Kesehatan (Prokes), salah satunya seperti memakai masker.

Bacaan Lainnya

“Selain menggunakan mengajak untuk tetap masker, juga harus mencuci tangan dan menjaga jarak untuk menghindari mewabahnya covid-19,” kata Tgk Amran, Kamis (15/10/20).

Menurutnya, hal ini dilakukan dalam rangka mengawali kesiapan pelaksanaan tugas cara bertindak didalam operasi yustisi, dalam penanganan protokol kesehatan.

“Oleh karena itu perlu dilakukan pendekatan secara bertahap, serta penindakan berupa sanksi sosial, baik lisan maupun tulisan, agar masyarakat dapat patuh terhadap pentingnya penggunaan masker dan mengikuti prokes,” ujarnya.

Dalam hal ini dengan memberdayakan seluruh stakeholder terkait, oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah, TNI/Polri dalam penerapan prokes, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. (Asmar Endi)

Pos terkait